Sitaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) memastikan ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru.

Pada sejumlah awak media, Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro, Joi EB Oroh, menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil untuk mengamankan pasokan masyarakat.

Pemerintah terus intensif memantau perkembangan harga serta ketersediaan stok di pasaran.

"Kami berkomitmen untuk menjaga stabilitas harga dengan melaksanakan pasar murah, sehingga harga tetap stabil dan terjaga, terutama bisa terjangkau oleh masyarakat," kata Oroh, Kamis.

Bahkan dia menegaskan jajarannya untuk bekerja ekstra guna memastikan distribusi dan ketersediaan kebutuhan pokok di semua wilayah.

"Langkah-langkah ini merupakan bentuk responsif pemerintah daerah terhadap kebutuhan masyarakat di momen spesial ini," tukas dia.

Warga Kepulauan Sitaro diminta untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh isu yang dapat menciptakan kepanikan di pasaran.

Pemerintah daerah menekankan bahwa langkah-langkah yang diambil bertujuan untuk mewujudkan perayaan Natal dan Tahun Baru yang aman, nyaman, dan penuh sukacita bagi seluruh masyarakat Sitaro.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024