Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto mengingatkan pentingnya netralitas dan profesionalisme TNI, Polri dan ASN dalam menjalankan tugas masing-masing.

“TNI, Polri dan ASN memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan keamanan dan kelancaran jalannya pemilu. Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk senantiasa menjunjung tinggi netralitas, menghindari intervensi politik dan bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Kapolda saat rapat koordinasi Netralitas TNI, Polri dan ASN dalam Pemilu 2024 di Sulut yang digelar di Manado, Senin.

Menurut Kapolda, peran TNI, Polri dan ASN sangat strategis untuk memastikan pelaksanaan pemilu yang bersih, adil dan demokratis.

“Netralitas dari unsur-unsur tersebut menjadi kunci utama untuk menjaga integritas dan keamanan pemilu sehingga masyarakat dapat memberikan suaranya dengan aman dan nyaman, “ katanya.

Ia menambahkan, netralitas adalah kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap lembaga negara.

“Mari kita jadikan Pemilu 2024 sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa. Netralitas TNI, Polri dan ASN adalah bentuk kontribusi nyata kita dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Kegiatan rapat koordinasi itu dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, forkopimda kabupaten/kota dan Bawaslu Sulut.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024