Manado (ANTARA) - PLN terus mengoptimalkan penyaluran listrik gratis di Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) hingga akhir tahun 2023 ini.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo, di Manado, Kamis, mengatakan penyaluran listrik gratis dengan tema yang "Light Up The Dream" mewakili tekad perusahaan untuk memberikan pencahayaan bagi harapan dan impian setiap individu dalam masyarakat.

"Program penyaluran listrik gratis ini merupakan komitmen PLN untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat Tolitoli, Sulawesi Tengah dan Indonesia pada umumnya," kata Dartomo. 

Program Light Up The Dream adalah bantuan penyambungan listrik tanpa biaya dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

Manager PLN UP3 Tolitoli, Hardi menjelaskan bahwa dalam rangka optimalisasi program listrik gratis Light Up The Dream ini sangat dibutuhkan dukungan dari pemerintah.

"Melalui kerja sama dengan DPRD Kabupaten Tolitoli merupakan bukti konkret komitmen PLN dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Program ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus menerangi masa depan dan memberikan kualitas hidup yang lebih baik kepada warga Tolitoli," ucap Hardi.

Dengan menjalin kerja sama bersama Pemerintah Daerah melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli, sebanyak 36 sambungan listrik akan disalurkan kepada keluarga yang membutuhkan, sebagai langkah nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan memastikan bahwa akses terhadap sumber daya energi listrik yang penting untuk kehidupan sehari-hari tetap terbuka bagi semua.

Dia menjelaskan, bahwa penyaluran listrik gratis ini akan menjadi salah satu sorotan utama dalam peringatan Hari Listrik Nasional Ke-78 dan merupakan komitmen PLN untuk menciptakan dampak positif dalam kehidupan masyarakat.

Kerja sama antara PLN dan DPRD Kabupaten Tolitoli dalam memberikan layanan listrik gratis kepada keluarga kurang mampu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tolitoli, sehingga bisa terus menciptakan pemerataan akses kelistrikan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Untuk kemudahan pelanggan, PLN menghadirkan Aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur layanan, termasuk pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, dan banyak layanan lainnya. Dengan PLN Mobile, semua menjadi lebih mudah dan efisien.


 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024