Sitaro (ANTARA) - Penjabat Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Joi E Oroh, menyebutkan  peringatan dini cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Sebagian wilayah di Kabupaten Kepulauan Sitaro masuk dalam peringatan dini cuaca,  mengimbau  kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan.

BMKG telah merilis prakiraan cuaca yang mencatat adanya potensi cuaca ekstrem di beberapa daerah Sitaro.

Ia menekankan pentingnya masyarakat memperhatikan informasi resmi dan petunjuk yang diberikan oleh BMKG serta instansi terkait.

"Imbauan ini disampaikan sebagai langkah preventif pemerintah untuk mengurangi dampak yang mungkin timbul akibat cuaca ekstrem. "Warga diminta untuk tetap tenang namun waspada dan mengikuti perkembangan informasi cuaca secara berkala," kata dia.

Pemerintah daerah bersama BMKG terus melakukan pemantauan dan koordinasi untuk menyediakan informasi terkini kepada masyarakat.

 Joi E Oroh menegaskan bahwa langkah-langkah ini diambil guna menjaga keselamatan warga serta mengurangi risiko bencana yang dapat timbul akibat perubahan cuaca yang ekstrem.

"Warga Sitaro diingatkan untuk tidak mengabaikan peringatan dini ini dan segera mengambil tindakan yang diperlukan dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu," ujarnya.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024