Sitaro (ANTARA) - Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) meraih gelar "PEDULI HAM" berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM, Nomor : M.HH-03.HA.02.01.01 Tahun 2023 tertanggal 15 November 2023.

Penghargaan ini menjadi bukti konkret atas komitmen Sitaro dalam menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.

Sitaro telah menunjukkan dedikasinya dalam menciptakan lingkungan yang inklusif dan memberikan perhatian khusus terhadap hak-hak dasar setiap warganya.

Dengan berhasilnya berbagai inisiatif progresif, Kabupaten ini telah menciptakan model pemerintahan yang memprioritaskan nilai-nilai kemanusiaan.

Penghargaan "PEDULI HAM" ini mencerminkan upaya nyata Sitaro dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui perlindungan Hak Asasi Manusia.

Kabupaten ini kini menjadi teladan bagi daerah lain yang ingin mengimplementasikan prinsip-prinsip kemanusiaan dalam tata kelola pemerintahan mereka.

"Selamat kepada Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro atas pencapaian luar biasa ini. Dan ini merupakan kerjasama baik jajaran pemerintah dan masyarakat serta seluruh stakeholder di Sitaro," tukas Pj Bupati Sitaro, Joi E B Oroh.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024