Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara melakukan penanaman pohon di kawasan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut Karombasan Manado dengan tema "Penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri", Rabu.

Kepala Biro SDM Polda Sulut Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, mengatakan hari ini melakukan penanaman sekitar 1.600 pohon.

"Penanaman tersebut dilakukan di seluruh Polres jajaran Polda Sulut. Dari jumlah itu masing-masing Polres sebanyak 100 pohon dan di SPN 100.pohon," katanya, usai penanaman tersebut.

Ia mengatakan, sebelumnya telah melaksanakan pengamanan sebanyak 18.500 pohon.

"Berbagai tanaman dilakukan penanaman, baik pohon buah-buahan, berbagai pohon jenis kayu serta mongrove," katanya.

Dia mengatakan penanaman pohon tersebut dalam menjaga lingkungan yang ada.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan hasil pertemuan di tingkat dunia dimana berdasarkan hasil penelitian, setiap tahun terjadi peningkatan pemanasan global.

"Oleh karena itu di Indonesia, Presiden sudah memerintahkan Kementerian, Kapolri dan Panglima TNI untuk melakukan penanaman 10 juta pohon di seluruh Indonesia target sampai satu tahun ke depan," katanya.

Kegiatan penanaman pohon ini sudah dimulai dari beberapa bulan lalu di seluruh Indonesia.

"Kami dari Polda Sulut dan Mabes Polri sudah melakukan penanaman hingga ke tingkat polres. Kita juga menggerakkan 'go green'' di perkantoran, seperti di SPN, Brimob dan Polairud," katanya.

Penanaman pohon tersebut dipimpin Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes bersama dan dihadiri antara lain Forkopimda Sulut serta sejumlah pejabat utama Polda Sulut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024