Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado Andrei Angouw meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Manado lewat program studi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Universitas Ciputra Surabaya.

"Saya telah menerima kunjungan dari pihak Universitas Ciputra Surabaya, dalam rangka mengajukan permohonan rekomendasi untuk pembukaan program studi PJJ Manajemen jenjang Magister (S2) di Kota Manado," kata Andrei, di Manado, Rabu.

Bagi Wali Kota adanya program ini dapat merespon kebutuhan tenaga kerja terampil, memperkaya kapasitas penelitian dan akademis, serta tentunya memperkuat Kota Manado sebagai pusat pendidikan.

Ia menjelaskan, PJJ dapat mengurangi hambatan finansial dan geografis, memungkinkan lebih banyak orang untuk memperoleh kualifikasi tinggi tanpa meninggalkan pekerjaan atau komunitas dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Selain Kota Surabaya yang akan menjadi pusat belajar jarak jauh untuk menjangkau area Jawa Timur, Kota Manado dipilih sebagai pusat belajar jarak jauh untuk menjangkau area Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Wali Kota menyambut baik kunjungan dan permohonan rekomendasi pembukaan PJJ jenjang Magister di Kota Manado.

Andrei berharap hal ini akan memberikan dampak yang besar bagi dunia pendidikan Kota Manado.

Pemerintah akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Kota Manado.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024