Manado (ANTARA) -  Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto memberikan motivasi dan arahan agar seluruh personel Polres Sangihe dapat melaksanakan tugas secara maksimal, khususnya agenda penting saat ini yaitu Pemilu 2024.

"Atensinya adalah bagaimana caranya  agar pelaksanaan pengamanan Pemilu itu  bisa dilakukan secara maksimal, dimana 'output' adalah masyarakat merasa aman, nyaman dan damai," kata Kapolda saat bersilaturahmi dengan personel Polres Kepulauan Sangihe, di Tahuna, Selasa.

Ia menambahkan masyarakat bisa beraktivitas tanpa ada rasa was-was tanpa ada rasa keraguan.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan tujuan kedatangan ke Polres Sangihe, untuk melakukan interaksi dengan anggota, melihat langsung situasi  dan kondisi, baik geografi, masyarakatnya, kantor dan anggota.

Ada beberapa yang sudah dilaporkan Kapolres Sangihe terkait kekurangan personel, sarana dan prasarana.

" Ini menjadi perhatian Polda untuk dicarikan solusi untuk bisa melengkapi apa yang dibutuhkan " katanya.

Dalam kunjungan kerja ke Polres Sangihe, Kapolda Setyo Budiyanto didampingi Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes serta sejumlah pejabat utama Polda Sulut.

Selain melakukan silaturahmi dengan personel Polres Sangihe, pada kunjungan itu Kapolda juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu dan meresmikan Mushola Al-Insyiroh yang terletak di depan Kantor Polres Sangihe.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024