Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara(Sulut) Ronald Lumbuun memastikan seleksi penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) tahun anggaran  2023 di instansi tersebut bebas dari kolusi korupsi dan nepotisme (KKN).

"Saya pastikan tidak ada yang bisa menolong saudara kecuali diri sendiri," katanya saat memantau pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta CASN Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut), di Manado, Kamis.

Ronald mengatakan kepada peserta untuk jangan percaya dengan orang-orang yang menjanjikan kelulusan, keberhasilan saudara tergantung pada diri sendiri.

Ronald juga meminta seluruh peserta untuk tertib selama pelaksanaan SKD CAT agar semua dapat berjalan dengan lancar dan jangan ada kecurangan yang dilakukan peserta.

Sebelum tes SKD CAT dimulai, Ronald Lumbuun didampingi panitia SKD membuka penyegelan ruang ujian dan server disaksikan dua orang perwakilan peserta ujian, yang menandakan bahwa seleksi tes SKD CAT siap dilaksanakan.

Pada saat itu, Ronald Lumbuun didampingi sejumlah pimpinan tinggi Kemenkumham Sulut antara lain Kepala.Divisi Administrasi John Batara selaku Ketua Panitia Daerah, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar selaku koordinator SKD, Kepala Divisi Keimigrasian Efendi Sitorus, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudi Pakpahan.

Pelaksanaan SKD melalui CAT penerimaan CASN Tahun Anggaran 2023 untuk Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut dilaksanakan dari 9 hingga 18 November 2023.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024