Manado (ANTARA) - BRI Regional Office (RO) Manado melakukan pengobatan gratis bagi nasabah lanjut usia (lansia) guna menyambut HUT BRI ke-128 yang jatuh pada tanggal 16 November 2023.

"Hari ini BRI khusus melakukan pemeriksaan bagi nasabah yang dana pensiunnya dibayarkan melalui PT Taspen dan Asabri," kata Regional Operation Head BRI Regional Office Manado, David Djoko Priyono, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan jenis pemeriksaan meliputi pengecekan tekanan darah, kondisi gula darah, asam urat, dan kadar kolesterol.

BRI menyediakan kuota untuk 150 orang per hari. Pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan dua kali, pada tanggal 1-2 November dan 1-2 Desember, 2023.

“Tanggal 16 Desember BRI akan berulang tahun ke 128. Dalam rangkaian ulang tahun tersebut kami mengadakan acara ini sebagai bentuk kepedulian kepada nasabah pensiunan, khususnya nasabah yang pensiunnya dibayarkan melalui Taspen dan Asabri,” katanya.

Kegiatan ini, katanya, diselenggarakan serentak di 66 titik Kantor Cabang BRI di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami berharap semoga nasabah pensiun kami lebih sejahtera dan lebih betah bertransaksi di BRI,” katanya.

Salah satu pensiunan, Henni (66) warga Sawangan, berharap pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan rutin oleh BRI.

“Tadi rencana mau mengambil gaji, kemudian dapat info soal pemeriksaan kesehatan gratis. Semoga ini berlanjut, agar kami dapat mengontrol kondisi kesehatan secara rutin,” katanya.

Erna (65), salah satu peserta, mengaku bersyukur dan berterima kasih atas program yang dilakukan BRI.

"Kami sangat senang, karena pemeriksaan kesehatan adalah kegiatan rutin yang saya lakukan. Tapi dengan adanya program BRI, saya dan teman-teman lain bisa cek kesehatan tanpa biaya, " ungkap Erna.

Ia berharap, kiranya di usia ke -128, BRI tetap menjadi perbankan yang terus menjadi mitra terbaik para pensiunan.

"Terima kasih BRI dan selamat menyambut HUT ke-128, semoga makin berjaya dan bermanfaat untuk negeri, " katanya.*


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024