Manado, (AntaraSulut) - Corsa Tire, yang merupakan salah satu top brand produk yang dihasilkan oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk, untuk pasar ban motor setelah Achilles untuk pasar ban mobilnya. Perusahaan yang dulunya bernama PT Oroban Perkasa pada tahun 1988 dan di desain untuk membantu teknikal dan jalur distribusi dari Pirelli-Italia dan Continental GmbH-Jerman, hingga pada akhirnya diambil ahli oleh management baru dibawah Pieter Tanuri pada tahun 2004.

Selain Achilles Radial, Corsa Tire pun telah popular dan dikenal dalam dunia otomotif, keikut sertaan Corsa Tire didalam berbagai macam kegiatan komunitas khususnya dalam menyelenggarakan sebuah event, untuk memberikan wadah kepada komunitas untuk terus  berprestasi dan menghidupkan dunia otomotif, memberikan dukungan penuh terhadap kemajuan dunia otomotif di Indonesia. Salah satu nya dengan ikut serta didalam acara Latihan Bersama Enduro Race di Ciangsana-Bogor. 

Enduro Race, merupakan sebuah event yang tidak asing lagi sampai kepenjuru dunia, ajang kejuaraan  Nasionalpun sudah sering diselenggarakannya. Olah raga yang menuntut keterampian didalam mengendalikan sepeda motor di atas tanah yang menjadi medan diatur sedemikian rupa untuk menjadi rintangan sang pemotor. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menguji kemampuan pembalap sepeda motor, memnilai tehnik yang digunakan dalam menghadapi rintangan yang telah  disiapkan.

Pada 8 Februari 2015 silam, Corsa Tire turut mendukung kegiatan latihan bersama Enduro Ciangsana Gunung putri Bogor. Latihan bersama ini telah  diselenggarakan dengan konsep lintasan yang dipenuhi rintangan dari kayu, Batu batuan dan Ban truk.  Adapun beberapa kelas yang telah dilombakan seperti E1 – OMR Kawasaki KLX 150, E1NC- OMR Kawasaki KLX 150 (pemula), E2-Lokal Sport Campuran (FFA), E3- Eksekutif 40+, E4-Build Up Open, dan XR- Matic Open. 


Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024