Sitaro (ANTARA) - Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro, Joi E B Oroh meninjau sekaligus menyalurkan bantuan bagi warga di Kampung Kiawang Kecamatan Siau Barat Utara (Sibarut) yang rumahnya dilanda kebakaran.

Dalam penyaluran itu, Penjabat Joi Oroh, didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro Joickson Sagune dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah, memberikan bantuan berupa logistik, alat tidur, dan alat kebersihan.

"Selain itu ada bantuan sosial seperti tempat tidur velbed, kidsware, family kit, sembako, beberapa makanan anak, makanan siap saji serta lauk pauk siap saji," kata Kepala BPBD Joickson Sagune.

Pj Bupati berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan kebutuhan warga yang dilanda kebakaran rumah.

Peristiwa kebakaran melanda rumah warga yang berada di Lindongan 1 Kampung Kiawang, Kecamatan Sibarut, terjadi pada Selasa (24/10).sekitar pukul 12.00 WITA, dan pada kejadian itu  tiga rumah ludes terbakar.

Pada peristiwa itu, Pemkab Sitaro melalui Tim Pemadam Kebakaran bersama BPBD secara cepat langsung mengupayakan pemadaman dan dibantu oleh masyarakat sekitar.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024