Manado (ANTARA) - Industri sepeda motor terus berupaya meningkatkan keselamatan berkendara para siswa di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami terus berkomitmen dalam mengkampanyekan Keselamatan Berkendara #Cari_Aman bagi masyarakat," kata Instruktur Safety Riding Honda PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) Agnessya Mapaliey, di Manado, Selasa.

Dia menjelaskan pada bulan Oktober ini tim Safety Riding Honda DAW melakukan edukasi Keselamatan Berkendara bagi Pelajar di SMK N Pariwisata Manado, SMA N 1 Dimembe dan SMA N 1 Guru Lombok Kalawat di Minahasa Utara. 

"Tidak hanya ke pelajar tetapi juga ke pemerintahan seperti Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara," katanya.

Edukasi ini, katanya, diberikan agar sebagai pengguna jalan kita perlu mengetahui dan memahami pentingnya keselamatan berkendara. 

Para pelajar dan karyawan mendapatkan pembekalan mengenai pengetahuan dasar keselamatan berlalu lintas, penggunaan perlengkapan berkendara dan teknik dasar dalam berkendara. 

Tidak hanya itu, katanya, peserta juga dikenalkan dengan tagline keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman, dimana tagline ini bertujuan untuk membentuk perspektif baru bahwa penggunaan riding gear seperti Helm dan Jaket selain melindungi juga bisa dijadikan sebagai lifestyle.

Menurut Agnessya Mapalie, bahwa melalui tagline #Cari_Aman ini Honda ingin meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat Indonesia termasuk generasi muda.

"Sebagai bentuk Sinergi Bagi Negeri, kami berharap setelah mendapatkan edukasi tentang keselamatan berkendara, para peserta ini dapat menjadi agen perubahan dan turut aktif menyebarkan semangat #Cari_Aman serta menjadikan perlengkapan berkendara seperti Helm dan Jaket sebagai lifestyle," ujar Agnes.

DAW juga membuka kesempatan bagi sekolah, universitas dan masyarakat yang ingin mendapatkan edukasi mengenai Keselamatan Berkendara dapat menghubungi DAW melalui akun official @Torang Honda.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024