Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar donor darah guna membantu memenuhi kebutuhan bank darah Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

"Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023, bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI)," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Shabri Makmur Bora di Manado, Jumat.

Dia mengharapkan kepada seluruh Pegawai Kemenag Bolaang Mongondow agar dapat berpartisipasi serta dapat mengikuti kegiatan donor darah ini dengan sebaik-baiknya.

“Aksi donor darah yang kita laksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow terhadap sesama," katanya.

Ia mengatakan semoga darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023 serta bentuk kepedulian dan antisipasi terhadap ketersediaan darah agar tetap berkesinambungan bagi yang membutuhkan.

Sementara itu, salah satu tim medis mengatakan bahwa sebelum melakukan donor darah seluruh peserta dilakukan pengecekan darah, beserta syarat lainnya untuk memastikan dalam kondisi normal dan bisa melakukan donor.

Selanjutnya, aksi donor darah diawali oleh kepala kantor dan di lanjutkan oleh pejabat serta pegawai Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024