Manado (ANTARA) - Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan terus meneladani Presiden RI Joko Widodo.

"Ada tiga hal yang tidak mungkin terlupakan dari bapak Jokowi," kata Ketua Relawan Solmet Sulut James Komaling saat bersilahturahmi dengan Putera bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep, di Manado, Jumat.

James mengatakan tiga hal ini yang selalu diingat oleh relawan Solmer yakni komunikasi yang unik dari Presiden Jokowi, kemudian sikap rendah hati yang luar biasa, serta blusukan hingga ke pelosok desa.

Presiden Jokowi, katanya, melakukan blusukan untuk melihat secara langsung apa yang menjadi permasalahan masyarakat dan berupaya untuk memperbaikinya.

Pihaknya sangat mengapresiasi putera bungsu Presiden RI Jokowi yang mau bertatap muka dengan relawan Jokowi di Sulut.

Relawan Jokowi Sulut berharap mas Kaesang Pangarep akan mengikuti teladan yang diberikan oleh Presiden Jokowi guna membangun Bangsa Indonesia yang lebih maju lagi.

Sejumlah relawan yang hadir pun menyatakan arah dukungan mereka akan tergantung Pak Jokowi.

Kaesang pun terkejut karena para relawan di daerah ternyata masih tegak lurus dengan Pak Jokowi.

Dalam pertemuannya dengan kelompok relawan, Kaesang berpesan agar terus menjaga perdamaian menjelang Pemilu 2024, siapa pun pilihannya nanti.

"Siapa pun pilihan kita yang penting adalah ke depannya membuat Indonesia lebih maju," kata Kaesang.

Acara ini dihadiri lima kelompok relawan, yakni Seknas Jokowi, Solmet Brotherhood, Arus Bawa Kaesang, Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Bara JP, dan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP).

Kaesang Pangarep rencananya akan berada di Sulawesi Utara selama dua hari. Ia dijadwalkan berkunjung ke sejumlah tempat dan melakukan kegiatan di Kota Manado dan Kota Tomohon.

Beberapa kegiatannya adalah berkunjung ke Kampung Kodo Manado, acara dengan relawan, kunjungan ke Sinode GMIM Tomohon, silaturahim dengan tokoh dan aktivis lembaga keagamaan, mengamen solidaritas, kunjungan ke Pasar Bersehati, kunjungan di Mall Megamas, Manado Town Square, konsolidasi Bapilu, dan mengunjungi Keuskupan Manado.

Dalam kunjungannya ke Sulawesi Utara, Kaesang didampingi Juli Antoni,  Grace Natali, Isyana Bagoes Oka dan Giring Ganesha.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024