Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara dan Polresta Manado menyalurkan air bersih di sejumlah titik dalam memperingati HUT Ke-72 Humas Polri di Manado, Rabu.

"Bantuan bakti sosial air bersih ini dilakukan untuk beberapa lokasi di wilayah Kota Manado," kata Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, saat melepas sejumlah kendaraan tanki air yang membawa air bersih.

Kapolda mengatakan dalam memperingati HUT ke-72 Humas Polri, Polda Sulut melaksanakannya secara sederhana.

"Tidak banyak aktivitas kegiatan, tapi kegiatan yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, seperti donor darah dan penyaluran bantuan air bersih " katanya.

Menurut Kapolda, salah satu lokasi penyaluran air bersih yakni di Kelurahan Sumompo.

Di mana lokasi tersebut terjadi kebakaran di tempat pembuangan akhir.

Kondisi ini membuat masyarakat di sekitar tersebut agak kesulitan mendapatkan air bersih.

"Di sinilah peran kita menyalurkan air bersih di lokasi itu, dengan harapan betul-betul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak terkait seperti PDAM Manado, teman-teman media yang telah mendukung kegiatan itu.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Dia mengatakan kegiatan ini juga merupakan kolaborasi antar Humas Polri dalam hal ini Humas Polda Sulut dengan media.

"Tidak saja kita solid dalam memberitakan informasi-informasi penting yang perlu diketahui oleh masyarakat , tetapi juga solid dalam melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan kegiatan-kegiatan mendekatkan diri dengan masyarakat," katanya.

Bakti sosial bantuan/penyaluran air bersih, Polda Sulut Polresta Manado tersebut dilaksanakan di Kelurahan Sumompo, Molas, Meras, Sindulang dan Tingkulu, Kota Manado.

Pada kegiatan yang mengangkat tema "Humas Polri Presisi menuju Indonesia maju" terdapat delapan mobil tanki air yang digunakan untuk menyalurkan sekitar 40.000 liter air kepada warga.*

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024