Manado, (AntaraSulut) - Setelah Jakarta, Telkomsel kembali menggelar roadshow Telkomsel 4G LTE Carnival pada tanggal 23-25 Januari 2015 di Atrium Mal Bali Galeria (MBG), Kuta, Bali. Acara ini merupakan upaya Telkomsel untuk menghadirkan ekosistem 4G LTE yang lengkap kepada para pelanggan, serta upaya mengedukasi publik akan layanan 4G LTE, sehingga dapat segera diadopsi oleh lebih banyak lagi masyarakat Bali.

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan, “Telkomsel berkomitmen agar ekosistem 4G LTE tersebar secara merata ke seluruh daerah yang telah memiliki jaringan 4G LTE. Setelah Jakarta, kali ini kami ingin memastikan bahwa layanan 4G LTE di Bali lengkap, tidak hanya dari sisi jaringan, namun juga ketersediaan ponsel 4G dan berbagai aplikasi yang dapat bermanfaat bagi pelanggan. Kelengkapan ekosistem 4G LTE menjadi amat penting agar layanan ini dapat segera diadopsi dengan baik dan dirasakan oleh masyarakat Indonesia.”

Mas’ud lebih lanjut menjelaskan bahwa hal penting lainnya yang perlu dilakukan dalam masa penetrasi layanan 4G LTE ke tengah-tengah masyarakat adalah edukasi. Untuk itu pada penyelenggaraan Telkomsel 4G LTE Carnival di Bali, juga disampaikan edukasi tentang pemanfaatan teknologi 4G LTE di dalam mendukung kegiatan sehari-hari dengan menggandeng komunitas digital creative.

Telkomsel 4G LTE Carnival menghadirkan berbagai penawaran menarik seputar layanan Telkomsel 4G LTE kepada pelanggan, khususnya dari sisi device (perangkat) dan application (aplikasi). Tersedia berbagai pilihan ponsel 4G LTE dari LG, Samsung, dan Sony dengan diskon hingga Rp 2,5 juta ditambah dengan cicilan 0 persen selama 6 atau 12 bulan. Penawaran menarik lainnya bagi pelanggan yang datang ke acara ini, di antaranya dapat melakukan penukaran ponsel 3G untuk mendapatkan cash back hingga Rp 5 juta atau bisa membeli ponsel 4G LTE buy one get one free, lelang gadget 4G LTE dengan harga spesial Rp 999.000, serta merasakan serunya layanan Telkomsel 4G LTE dengan berbagai macam konten eksklusif dari Disney Movie, Magisto, dan banyak lagi lainnya.

Agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, selain harus menggunakan ponsel yang sudah mendukung layanan 4G, pelanggan juga harus memastikan untuk memakai simcard 4G LTE yang disebut USIM, yakni simcard khusus dengan teknologi terkini untuk mendukung pengalaman akses berkecepatan tinggi. Pelanggan Telkomsel dapat melakukan penukaran USIM secara gratis di lokasi acara dan juga terdapat penjualan perdana 4G (kartuHalo dan simPATI).

Selain di MBG, Telkomsel 4G LTE Carnival juga digelar pada 24 Januari 2015 di Pantai Kuta Bali yang dimeriahkan oleh penampilan musik atraktif dari Kotak, Shaggydog, dan Tony Q Rastafara, serta parade #T4GYOURCITY rally dengan rute Denpasar-Pantai Kuta yang melibatkan komunitas mobil, motor, sepeda, dan pelari. Sambil berparade, mereka mengabadikan momen dalam foto dan video untuk diunggah ke media sosial menggunakan jaringan 4G LTE Telkomsel. Para pengunjung yang melakukan transaksi di lokasi pameran di Pantai Kuta juga berkesempatan meraih hadiah menarik, yakni sepeda motor Vespa Ventura dan smart TV.

Hingga saat ini layanan Telkomsel 4G LTE direspon dengan amat baik di Bali dengan jumlah pelanggan sebanyak 4.900 pelanggan dan 10.000 roamers (turis luar negeri yang telah menduduki jaringan LTE Telkomsel). Ke depan, Telkomsel terus berkomitmen untuk mengembangkan LTE di kota-kota berikutnya, seiring dengan tumbuhnya kebutuhan pelanggan dan ketersediaan handset 4G yang lebih murah (low-end)  di kota-kota tersebut.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024