Manado (ANTARA) - Kader Tim Penggerak PKK (TP-PKK) harus membina keluarga berkualitas hingga tingkat kelurahan, di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Semua kader PKK harus turun lapangan dan berkoordinasi dengan baik, agar visi dan misi PKK bisa tercapai," kata Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Manado Irene Angouw-Pinontoan, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan untuk mencapai visi dan misi PKK, dibutuhkan keaktifan, kerja sama serta koordinasi yang baik dari semua pihak.

“Untuk mencapai tujuan dari PKK, sangat tergantung dari keseriusan segenap pengurus dan kader PKK di setiap tingkatan," jelasnya.

Bahkan, katanya, sampai pada kader pokja yang berada digaris paling depan dalam menggerakkan, membimbing, serta membina keluarga di setiap kelurahan dan kecamatan di Kota Manado,” kata Ketua TP-PKK.

Ia mengatakan PKK harus memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Dia menjelaskan PKK perlu mewujudkan keluarga yang berkarakter Pancasila melalui Pola Asuh Anak dan Remaja serta pernikahan anak di bawah umur.

Mewujudkan Keluarga yang terdidik yakni wajib belajar 12 tahun, Kader PKK yang terampil dan mampu secara ekonomi.

Juga, katanya, mewujudkan Ketahanan Keluarga melalui pemenuhan pangan, sandang dan perumahan yang sehat dan layak.

PKK mewujudkan derajat kesehatan keluarga kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024