Manado (ANTARA) - Forum Corporate Social Responsibility (CSR) mampu menciptakan iklim investasi yang kondusif di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Forum ini bertujuan agar bisa menjadi tempat berbagi bersama, dalam rangka menciptakan iklim investasi yang ramah di Kota Bitung," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Kamis.

Maurits juga memastikan semua Dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diterima Pemerintah kota Bitung digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu seluruh Forkopimda sangat mendukung adanya forum CSR ini.

"Intinya kami berharap kita di sini satu bahasa agar CRS ke depan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan pembangunan serta masyarakat," jelasnya.

Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa juga menambahkan berdasarkan aturan dan ketentuan yang ada sesuai UU PT dan PP 47/2012 dan bahwa setiap perusahaan berkewajiban memberikan Dana CSR. 

Dia juga mengatakan apabila ada beberapa orang atau oknum yang mencoba mengganggu aktifitas dan merugikan proses wirausaha sampaikan kepada pihak berwajib.

"Bagi pelaku usaha jangan segan-segan laporkan jika ada oknum yang memanfaatkan para pemilik perusahaan di Kota Bitung," jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024