Manado (ANTARA) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) terus bersinergi dengan pemerintah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua Umum HIPMI Provinsi Sulut Natanael Pepah, Kamis, mengatakan pihaknya mendukung semua program yang dibuat oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Steven Kandouw.

"Kami sangat mengapresiasi upaya Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk memajukan dan meningkatkan semua sektor riil untuk kesejahteraan masyarakat," kata Natanael, di Manado.

Atas kepemimpinan yang ditunjukkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, maka menerima gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Sam Ratulangi Manado, Kamis (21/9).

Pihaknya melihat ini menjadi pembuktian atas kinerja Gubernur Sukut Olly Dondokambey dan Wakil Steven Kandouw (ODSK)

"Gelar Doktor Kehormatan menjadi pemantik juga bagi kami untuk mempertahankan bahkan memajukan lagi daerah tercinta ini, melalui program yang dapat bersinergi dengan ODSK," jelas Natanael yang juga sebagai Ketua KNPI Manado ini.

Pengamat Ekonomi Sulut Frederik Worang mengatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey mampu menunjukkan kualitas kepemimpinan selama ia memimpin Sulut.

"Salah satu bukti, yakni meski kurang dari enam bulan kepemimpinan ODSK sudah ada jalur penerbangan international Manado ke beberapa kota di China, kemudian yang naik kelas Korem ke Kodam selain itu Polda Sulut dipimpin Bintang Dua, Kantor Imigrasi, Kantor Karantina statusnya meningkat," ujarnya.

Ia melihat hal itu dikarenakan ODSK berasal dari partai yang platformnya berjuang untuk ekonomi rakyat.

Sehingga, Kata Worang, pembangunan infrastruktur jalan Tol, jalan layang, bendungan, dua kawasan ekonomi khusus berjalan baik di Sulut.

Dan juga, katanya, indikator keberhasilan lainnya seperti surplus dalam ekspor, nilai tukar petani (di atas 100), Index Pembangunan Manusia Sulut 73.81 (nasional 72.91), pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun di atas rata-rata nasional, menjadi bukti keberpihakan ODSK terhadap rakyat.

Diketahui, Gelar Doktor Kehormatan ini diusulkan Ikatan Sarjana Ekonomi Sulut (ISEI) Kota Manado kepada Pihak Rektorat Unsrat Manado.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024