Sitaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menyerahkan dana insentif kepada hamba-hamba Tuhan di Triwulan III Tahun 2023 se-wilayah Siau, sebagai bentuk dukungan dan penghargaan atas peran mereka dalam memimpin komunitas keagamaan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sitaro ini bertempat di Auditorium Pemkab Sitaro serta dihadiri langsung oleh Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen, yang telah lama mengadvokasi kerja sama dan dialog antara pemerintah dan komunitas agama.

Dalam sambutannya, Bupati Sasingen mengungkapkan bahwa sangat menghargai peran penting para hamba-hamba Tuhan dalam membimbing, melayani, dan menginspirasi warga Sitaro.

"Mereka adalah pilar moral dan spiritual dalam masyarakat kami. Oleh karena itu, pemerintah memberikan apresiasi yang tulus dan dukungan kepada mereka," ungkap Sasingen.

Dana insentif yang diserahkan merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah Sitaro untuk mendukung agama-agama yang ada di wilayah tersebut.

"Ini merupakan program pemerintah daerah yang telah berlangsung lama, dan ini merupakan komitmen pemerintah, sebab hamba-hamba Tuhan turut mendukung program program pemerintah dalam membangun daerah.

Dukungan dari pemerintah kepada para pemimpin agama ini adalah langkah yang positif dalam mempromosikan kerukunan antaragama dan pembangunan sosial di Sitaro.

 "Semoga tindakan ini akan mendorong kolaborasi yang lebih erat antara pemerintah dan komunitas keagamaan dalam memajukan daerah ini," tutur salah satu hamba Tuhan.

Turut hadir dalam kegiatan Wabup John Palandung, Sekda, pimpinan dan anggota FKUB Sitaro, pimpinan OPD, camat, lurah dan kapitalau.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024