Manado (ANTARA) - Industri otomotif meningkatkan kualitas siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Bitung, Provinsi Sulawesi Utara melalui kegiatan magang siswa di perusahaan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Fonny Tumundo, di Bitung, Rabu mengatakan pihaknya bekerja sama dengan industri otomotif untuk meningkatkan keterampilan para siswa.

"Kami berharap kerja sama ini akan memberi dampak positif bagi siswa dan mampu dipraktekkan saat lulus nanti," kata Fonny.

HR&GA Sub Division Head PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) Yosep Iwan Trisula mengatakan sebagai salah satu bentuk kontribusi bagi dunia pendidikan di Sulawesi Utara, DAW melakukan penandatanganan kerja sama praktek kerja industri dan informasi tenaga kerja dengan SMK N 2 Bitung.

Ia mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan pengalaman belajar yang berbeda kepada siswa.

“Kami memberikan kesempatan bagi para siswa SMK N 2 Bitung ini untuk dapat belajar langsung ke lapangan atau magang, baik ke DAW ataupun jaringan AHASS yang ada di area DAW," katanya.

Dia mengatakan tentunya mereka didampingi oleh tenaga pembimbing yang berpengalaman sehingga dapat tercipta lulusan yang unggul dan berkompeten.

Pada kesempatan tersebut DAW juga memberikan beasiswa bagi para siswa berprestasi di sekolah SMK N 2 Bitung.

Hal ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari nilai perusahaan yakni compassion khususnya membangun generasi penerus yang lebih hebat.

Hadir pula Technical Service Dept. Head DAW, Ridwan Suwandie yang ikut mendampingi penandatanganan kerjasama dengan SMK N 2 Bitung.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024