Manado,  (AntaraSulut) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Manado, secara resmi menyatakan dukungan kepada Wakil Wali Kota Manado, Harley Mangindaan, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

"Kami mendukung Bung Harley Mangindaan, maju sebagai petahana, karena figurnya sangat disukai masyarakat Manado dan diterima semua kalangan," kata Ketua DPD Nasdem Manado, Gilbert Eman, di Manado, Selasa.

Eman mengatakan, Harley Mangindaan dianggap sebagai figur yang merakyat dan selalu turun ke bawah tidak hanya mau menerima laporan tanpa periksa lapangan.

"Kami melihat sendiri bagaimana Bung Harley, turun ke lapangan saat bencana melanda Manado, juga dalam setiap kesempatan turun menyapa sehingga disukai banyak kalangan dan dicintai oleh warga di bawah, kata Eman.

Apalagi menurutnya, dalam tugas-tugas pengawasannya, Harley dikenal tegas dan tidak mau kompromi, sehingga dirasakan sepaham dengan Partai Nasdem yang mengusung misi perubahan atau restorasi bagi Indonesia termasuk Manado.

Ia mengatakan dukungan kepada Harley Mangindaan, untuk maju ke Pilkada Manado 2015 tersebut, sudah melalui tahapan sampai ke pusat.

"Kami sudah berkonsultasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Utara dalam hal ini OC Kaligis, maka kami menyatakan hal ini," katanya.

Menurutnya Harley sebagai figur yang juga masih berusia muda, secara nyata banyak mendapat simpati juga dari kaum muda, sehingga membuat kredibilitasnya tinggi di kalangan pemuda.

Eman menegaskan dukungan kepada Harley Mangindaan tersebut tidak berubah, meskipun banyak tawaran masuk, karena menurutnya Nasdem sudah melakukan survey jauh-jauh hari dan hingga Januari ini nama Mangindaan masih jadi jaminan bagi banyak kalangan.

Menurut Eman, partainya dengan tiga kursi dari 40 di DPRD Manado, sudah menyediakan kendaraan bagi Harley Mangindaan, tinggal melihat bagaimana partai lai di Manado, apakah bersedia menyiapkan kendaraan baginya atau tidak.***2***






Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor :
Copyright © ANTARA 2024