Manado, 23/1 (Antarasulut) - Bank Muamalat memberikan kemudahan bagi masyarakat di Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk menunaikan ibadah haji atau wisata rohani.

"Kami memberikan kemudahan kepada nasabah yang ingin menunaikan ibadah haji dan umroh melalui produk tabungan haji dan umroh serta deposito Muamalat," kata Kepala PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Manado Giat Waluyo di Manado, Jumat.

Tabungan Haji memudahkan nasabah menentukan setoran sesuai dengan keinginan, serta disediakan fasilitas `standing instruction` agar waktu keberangkatan haji lebih terencana.

Dengan tabungan ini, katanya, nasabah juga mudah melakukan transaksi keuangan di tanah suci pada semua ATM jaringan visa bagi nasabah pengguna kartu Share Gold Debit.

"Nasabah akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa gratis sebesar manfaat asuransi yang telah ditentukan Bank Muamalat," katanya.

Begitu pula dengan tabungan umroh dirancang sesuai dengan keinginan nasabah yang terkait target dana maupun waktu untu pelaksanaan umroh.

Bagi nasabah yang ingin berangkat sebelum dana tercapai, bisa dengan melunasi uang muka dari total biaya yang dibutuhkan, sedangkan sisanya dapat diangsur sepulang dari umroh sesuai dengan jangka waktu, dan besar angsuran yang telah direncanakan.

Adapun jangka waktu angsuran yaitu sampai dengan 36 bulan dengan plafon sampai dengan Rp 35 juta. ***3***




Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024