Manado, 20/1 (Antara) - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara berencana melakukan ekspansi Bulog Mart hingga kabupaten di daerah tersebut.

Pada 2015 ini, Bulog mart akan dibuka lagi di Kabupaten Bolaang Mongondouw , Kepulauan Sangihe, Kota Manado dan Provinsi Gorontalo yang menjadi wilayah kerja Bulog Sulut, kata Kepala Perum Bulog Sulut, Yayan Suparyan, di Manado, Selasa.

Yayan mengatakan ekspansi Bulog Mart ini dilakukan, agar kebutuhan pokok yang dijual Bulog seperti beras, gula pasir yang jauh lebih murah dapat dijangkau masyarakat luas.

"Selain itu, dengan hadirnya Bulog Mart di setiap kabupaten dan Kota mampu menstabilkan harga kebutuhan pokok terutama beras dan gula pasir," jelasnya.

Bulog Mart, katanya, selain menjual beras dan gula pasir juga kebutuhan pokok lainnya hingga gas elpiji.

"Ekspansi akan terus dilakukan, namun tetap memperbaiki pelayanan yang sudah ada selama ini, agar lebih bermutu," katanya.

Konsep stabilisasi harga pangan diusung Bulog dalam mengembankan ritel tersebut, beras premium dan beras medium serta gula dan minyak goreng disediakan dalam porsi lebih banyak.

"Dalam operasi pasar, tak hanya beras medium saja karena beras premium juga sering menggerek harga beras. Harga beras premium naik, medium juga naik. begitu sebaliknya, dengan ada OP beras premium dan medium di Bulog Mart diharapkan akan tercipta keseimbangan harga," katanya.

Program yang merupakan pengembangan dari Perusahaan Gabah dan Beras (PGB) Bulog itu, ke depan akan maksimalkan peran jaringan gudang di daerah untuk lebih berdaya dan memberikan nilai lebih dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam menyediakan kebutuhan pangan.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024