Manado (ANTARA) - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen mengatakan yang dibutuhkan daerah ini, adalah aparatur sipil negara(ASN) yang berkualitas 

"Kabupaten Kepulauan Sitaro membutuhkan ASN yang berkualitas dan juga mereka yang benar-benar mau  bekerja untuk daerah ini," kata Bupati Sasingen, di Sitaro, Kamis.

Dia mengatakan permasalahan yang sering terjadi di lingkungan pemerintah daerah adalah masalah indisipliner.

"Ada ASN yang malas masuk kantor, padahal memegang sebuah jabatan tapi tidak melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," ungkap Sasingen.

Ia menjelaskan ASN yang tidak mau bekerja atau malas, meskipun telah dibina beberapa kali tapi tidak mau berubah untuk apa dipertahankan.

Sebab menurutnya, bagaimana daerah bisa berkembang dan maju apabila kedapatan ASN atau pejabat malas dan tidak berkualitas.

"Aparat yang dibutuhkan bukan hanya kehadiran setiap hari, tapi mereka yang memiliki kualitas dan mau berkontribusi untuk daerah ini," tuturnya.

Hal ini ditekankan, sebagai bentuk pembinaan agar ASN benar-benar bekerja untuk membangun daerah bahkan melayani masyarakat dengan baik.

"Mari kita bangun daerah ini secara bersama, dan melayani masyarakat dengan baik," ucapnya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024