Minahasa, 14/1 (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw mengatakan pihaknya akan mendorong pertumbuhan wirausaha muda di kabupaten tersebut.

"Kabupaten Minahasa akan mendorong anak muda di daerah ini menjadi wirausaha muda," kata Jantje, di Tondano, Rabu.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan seminar kewirausahaan khusus untuk generasi muda di Minahasa.

"Saya akan semakin menginspirasi generasi muda untuk menjadi pencipta lapangan kerja yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi ke arah yang jauh lebih baik," jelasnya.

Diharapkan seminar tersebut mampu mengubah cara pandang generasi muda tentang wirausaha, menjadikan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai sektor idaman untuk berkarya serta dapat meningkatkan kualitas dan jumlah pengusaha kecil.

"Seminar ini tidak hanya kebanggaan kami, tetapi juga bagi Kabupaen Minahasa yang memiliki generasi muda kreatif dan mampu berkontribusi pada masyarakat sekitar," katanya.

Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo mengatakan seminar kewirausahaan dilakukan serangkaian dengan perayaan HUT Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw ke-53 tahun.

Disamping merayakannya dengan penghuni Panti Asuhan, Keluarga Sajow-Singkoh juga akan menggelar ibadah syukur di gereja GMIM Sentrum Tondano dan malam harinya menggelar Seminar Kewirausahaan dengan nara sumber para Wirausaha Muda Kristen yang sudah berhasil dari PT Agung Sedayu Grup di ibukota Jakarta.

Koordinator Seminar, Pnt Meksi Sahensolar bahwa Seminar Entrepreneurship ini akan diikuti para anak-anak muda Kristen di Sulut, termasuk para Komisi Remaja Sinode Am, Forum Komunikasi Purna Remaja Teladan GMIM, Forum Komunikasi Pembina Remaja Sinode GMIM dan undangan lainnya.***3***


Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024