Manado (ANTARA) - Tim Voli Putra Wasian memenangkan Waka Putera Cup 2023 yakni kejuaraan bola voli antar desa se-Kecamatan Kakas Raya, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam turnamen Waka Putera Cup 2023 Tim Putera Desa Wasian berhasil masuk ke babak final dan bertemu dengan Tim Putera dari Desa Sendangan.

Kedua Tim tampak siap dan sama-sama memberikan penampilan terbaiknya pada final tersebut.

Pertandingan dimenangkan oleh tim putra Desa Wasian Kakas Barat dengan skor 3-1 di partai final.

Padahal babak penyisihan, tim voli putra Wasian sempat mengalami tiga kali kekalahan dari tim Sendangan.

"Seluruh tim memanjatkan puji syukur atas kemenangan ini," kata Manajer tim voli putra Wasian, Mikael Walandouw didampingi Coast Tommy Kalengkongan, Assistant Coast Marten Lalamentik dan Official Carlos Komaling, di Wasian, Minahasa.

Hal ini merupakan pencapaian yang  ditoreh Tim voli putra Desa Wasian saat berlaga di kejuaraan bola voli antar desa se-Kecamatan Kakas Raya ini.

Tim voli putra Desa Wasian bukan hanya meraih juara I dalam turnamen Waka Putera Cup 2023, namun menyabet tiga piala sekaligus.

Selain menjuarai tim voli putra di Kecamatan Kakas Raya, atlet voli Desa Wasian juga turut meraih spiker terbaik dalam turnamen Waka Putera Cup 2023 yang berlangsung di Desa Tountimomor, yakni Brigadir Keny Herling Tigauw, oknum anggota Polri yang bertugas di Polres Minahasa, serta, meraih Tim Fair Play Putra.

Kemenangan bagi tim voli Desa Wasian sendiri bukan hal baru, sebab pada kejuaraan yang digelar tahun lalu di Desa Tountimomor, tim voli Wasian juga berhasil mendapat juara 3.

Hukum Tua Desa Wasian Marlein Lalamentik mengatakan pihaknya sangat bangga dan senang dengan prestasi anak muda Desa Wasian di bidang olahraga.

"Sebagai pemerintah desa, kami sangat bersyukur dan akan mendukung semua kegiatan positif anak muda di desa," kata Marlein.

Hukum tua mengatakan saat ini pemerintah telah membangun sejumlah fasilitas olahraga di Desa Wasian baik lapangan bola voli, lapangan bulu tangkis, lapangan bola kaki, dan jogging track.

"Fasilitas olahraga ini dibuat untuk masyarakat Desa wasian mengembangkan potensi diri," jelasnya.

Camat Kakas Barat Jeane Sumendap mengatakan pemerintah akan terus mendukung semua kegiatan yang membangun semangat untuk memberikan yang terbaik, baik pada diri sendiri dan masyarakat.

Pemerintah berharap semua anak muda di Kakas Barat, mampu membawa nama baik dan prestasi gemilang sampai tingkat nasional.

Prestasi ini, katanya, dapat menjadi nilai plus untuk kemajuan olahraga bola voli dan membawa harum nama desa di Kakas Barat.

Para pemain yang berlaga dalam kejuaraan tersebut yakni, Fernando Kalengkongan Brigadir Keny Tigauw, Andre Panekenan, Raendy Lombogia, Verol Lombogia, Briptu Andris Wowor, Bripda Dio Solambela, Bripda Diamond Sumampouw, Andry Timporok, Viky Walandouw, Exel Sangari dan Cristian Sangari.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024