Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) membantu lembaga keagamaan Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) dalam mengelola keuangan agar semakin baik.

"Kami telah melakukan MoU dengan GMIST untuk penempatan dan pengelolaan keuangan," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan sehingga pembukaan rekening giro maupun tabungan dari GMIST di BSG.

BSG, katanya, akan memberikan layanan atas penempatan dana deposito Sinode GMIST yang disediakan BSG.

Juga layanan pembayaran gaji pegawai tetap maupun kontrak sesuai permintaan Sinode GMIST.

Sehingga, katanya, pembayaran atau pemindahbukuan uang secara realtime dari rekening Giro Sinode GMIST ke rekening pihak ketiga melalui layanan yang disediakan BSG.

Dalam kerja sama ini, katanya, bisa melakukan layanan transaksi perbankan melalui BSG Digital, mendapatkan fasilitas pembiayaan atau pinjaman dari BSG.

Serta, katanya, pengelolaan keuangan akan diatur tersendiri atas persetujuan Sinode GMIST .

Dirut menjelaskan kerja sama pengelolaan rekening giro atau rekening tabungan milik Sinode GMIST sebagai rekening induk serta rekening semua gereja yang termasuk dalam wilayah kerja Sinode GMIST yang disediakan BSG.

Pemberlakuan pembayaran gaji dan lainnya untuk pegawai Sinode GMIST yang dapat difasilitasi dengan sistem/fitur/layanan BSG.

Kerja sama ini juga, katanya, soal pemberian Kredit Konsumtif Umum (KSU) kepada Pegawai Sinode GMIST dengan sistem pembayaran gaji (payroll) via rekening BSG.

Direktur Utama BSG Revino Pepah dan Ketua Umum GMIST Pdt Welman Boba, melakukan penandatanganan MoU Penempatan Dana dan Pengelolaan Keuangan Lembaga Keagamaan serta Perjanjian Kerja sama Pengelolaan Keuangan Lembaga Keagamaan dan Pemberian Fasilitas Kredit Konsumtif Umum (KSU).

Turut hadir Sekretaris Umum GMIST Pdt Clementie Malohing-Oleng dan dari BSG Direktur Pemasaran Pius Batara, Group Head Operasional Linda Moniaga, Pemimpin Divisi Pemasaran Dana Yummy Roboth, Pemimpin Divisi Operasional & Layanan Jimmy Mailangkay serta Branch Manager Tahuna dan Sub Branch Manager Tamako.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024