Minahasa Utara, 23/12 (Antara Sulut) - Bupati Minahasa Utara Sompie Singal memberi apresiasi kepada desa dan kelurahan sebagai wilayah lunas pajak.
     "Saya sangat salut bagi desa maupun Kelurahan sebagai pe lunas Pajak Bumi dan Bangunan," ujar Bupati Minahasa Utara, Sompie Singal, di Minahasa Utara, Senin.
     Dia pun memberi apresiasi terhadap masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam menunjang pembangunan lewat pajak daerah.
     "Ada beberapa daerah yang belum lunas PBB, namun tidak serta merta terbuai dengan keadaan. Untuk itulah perlu adanya peran aktif dari masyarakat itu sendiri," katanya.
     Bupati memberi pemahaman akan pentingnya pembayaran PBB. Dengan sendirinya masyarakat bangga ketika daerahnya berkembang.
     "Disini pemerintah tidak hanya sekedar jemput bola, melainkan peran aktif dan partisipasi juga kesadaran masyarakat penting," kata Bupati.
     Sementara Kepala Dinas Pendapatan Daerah pemerintah Minahasa Utara Theresia Sompie mengakui, ada 62 Desa atau Kelurahan dari jumlah 131 desa dan Kelurahan di Minahasa Utara sebagai wilayah lunas pajak.
     Sedangkan Kecamatan Airmadidi sebagai salah satu Kecamatan yang wilayahnya 100 persen lunas pajak.
     Dalam kesempatan itu, bagi daerah peserta lunas pajak yang masing-masing nilai pajaknya bervariasi mendapatkan penghargaan berupa laptop maupun kamera.
     Hadir Sekretaris Daerah Minahasa Utara Sandra Moniaga dan para Asisten juga Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah serta Lurah dan Camat serta Kepala Desa peserta lunas pajak.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024