Minahasa, 19/12 (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw mengatakan pembangunan yang dilaksanakan harus berkualitas menuju bangsa yang berkepribadian.

"Saya sangat setuju dengan tema yang diangkat dalam musyawarah perencanaan pembangunan nasional (Musrenbangnas) tahun 2014 yakni "Pembangunan Berkualitas Menuju Bangsa Berdaulat, Mandiri dan Berprikpribadian," kata, Jantje, di Manado, Jumat.

Dalam Musrembang tersebut membahas rancangan akhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 sebelum ditetapkan dengan Peraturan Presiden pada Januari 2015 mendatang.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow menghadiri Musrenbangnas tahun 2014 di hotel Bidakara Jakarta.

Kegiatan yang dibuka pelaksanaannya oleh Presiden RI Joko Widodo ini diawali dengan laporan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional /Kepala Bappenas Andrinof Chaniago dan dihadiri oleh Wakil Presiden HM Jusuf Kalla, para Menteri Kabinet Kerja, para gubernur, bupati, wali kota dan kepala Bappeda se Indonesia.

Sementara Bupati Jantje Wowiling Sajow hadir didampingi oleh Sekdakab Kepala Badan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Minahasa Jacky Walukow serta pejabat teknis lainnya.

Setelah membuka kegiatan, Presiden Joko Widodo didampingi Wapres dan para Menteri Kabinet Kerja melakukan dialog dengan para Gubernur, Bupati dan Walikota yang hadir dalam acara tersebut.

Menko Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menko Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dan Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edy Pudjianto juga memaparkan materinya dalam Musrenbangnas ini.***1***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 19-12-2014 08:22:52

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024