Manado (ANTARA) - Dalam menyambut  Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM  ke-78, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ulu Siau gelar touring yang dirangkaikan dengan bakti sosial pengentasan stunting, di tiga kampung di Kabupaten Sitaro, Jumat  (28/7).

Kegiatan touring yang dirangkaikan dengan bakti sosial ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang (Sitaro) dengan tujuan untuk turut berkontribusi dalam pengentasan stunting pada anak yang ada di pulau Siau.

Bertitik awal di Lapas Klas IIB Ulu Siau, touring  dipimpin langsung oleh Kepala Lapas  Ulu Siau Steady Umboh, ini menuju langsung ke tiga titik yang akan menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan bakti sosial pengentasan stunting. 

Tiga Lokasi tersebut adalah Kampung Biau, Kampung Sawang, dan Kampung Paniki.

"Dalam melaksanakan kegiatan touring ini, semua pegawai yang ikut diwajibkan untuk menaati peraturan lalu lintas serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara," kata Steady.  

Steady  mengatakan kegiatan bakti sosial ini juga merupakan bentuk kepedulian dari Lapas Klas IIB Ulu Siau dalam upaya pencegahan maupun pengentasan stunting pada anak yang ada di daerah Pulau Siau ini.

"Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro yang dapat bekerjasama serta mendampingi kami dalam kegiatan bakti sosial ini," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024