Manado, 21/12 (AntaraSulut) - Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah menyiapkan posko Natal terpadu guna memberikan pelayanan terbaik menjelang perayaan Natal 25 Desember 2014 dan Tahun Baru 2015.

"Bandara Samrat pada dasarnya selalu siap, namun tetap menyiapkan posko Natal terpadu di tahun 2014," kata GM Angkasa Pura 1 Bandara Sam Ratulangi, Pipin Arifin, di Manado, Minggu.

Pipin mengatakan, selain oleh pihak Bandara Samrat, posko Natal terpadu tersebut juga melibatkan partisipasi kepolisian, imigrasi, dan bahkan instansi-instansi lainnya.

"Dalam posko Natal terpadu tersebut, akan ada layanan informasi, penanganan kesehatan dan keamanan," jelasnya.

Hal ini pula, katanya, sebagai upaya mengantisipasi lonjakan penumpang di Bandara Samrat menjelang Natal dan tahun baru.

"Tentunya menjelang Natal dan akhir tahun lonjakan penumpang di bandara sangat tinggi ya. Jadi kami terus meningkatkan kesiagaan dalam mengantisipasi lonjakan penumpang," katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya kini terus mewaspadai arus lonjakan penumpang dengan mendirikan posko terpadu yang membantu penumpang untuk mempermudah pengecekan dan memberikan jaminan keamanan.

"Kami pada prinsipnya terus siaga menyambut `event` tahunan besar tersebut," katanya.

"Kami siapkan posko-posko terpadu, dan persiapan fasilitas penunjang lainnya menyambut lonjakan penumpang di libur Natal dan Tahun Baru," katanya.

Selain itu, katanya, Bandara Samrat menyambut penumpang tiba di Manado dengan suasana Natal yang kental dengan ciri khas Manado.***2***




Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024