Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melakukan validasi data pekerja rentan di daerah tersebut.

"Verifikasi dan validasi data pekerja rentan dilakukan di delapan kecamatan dan 69 kelurahan di Kota Bitung," kata Walikota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Kamis.

Dia menjelaskan hal ini merupakan langkah krusial dalam memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya.

Untuk itu, katanya, terus jaga semangat kebersamaan dan saling mendukung satu sama lain dalam proses verifikasi dan validasi data pekerja rentan ini.

Wali Kota berharap semua instansi terkait dan pemangku kepentingan lainnya berperan aktif serta dapat memberikan masukkan atau saran untuk perkembangan jaminan sosial ketenagakerjaan di kota Bitung.

Hal itu, katanya, sebagai wujud tanggung jawab bersama dalam memberikan perlindungan kerja kepada masyarakat.

Kepala BPJAMSOSTEK Kota Bitung Irham Hasyim mengatakan Pemkot Bitung telah memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada puluhan ribu pekerja informal dan penyelenggara negara non-aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu.

BPJAMSOSTEK memberikan perlindungan bagi pekerja rentan Bitung yakni jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM).*


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024