Manado, 13/12 (AntaraSulut) - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Marsetio mengatakan dermaga Pelabjuhan TNI AL Samuel Languju Satkamla Lantamal VIII Manado di Bitung, Sulawesi Utara akan diperpanjang.

"Tahun depan dermaga ini akan diperpanjang, saat ini sedang direncanakan perpanjangan tersebut," kata Marsetio saat peresmian Majid Ar Rasjid di Kompleks Satkamla Bitung, Sabtu.

Marsetio mengatakan disadari, kalau tidak diperpanjang dermaga tersebut, kapal-kapal besar yang akan bersandar harus antre di dermaga pelabuhan umum Bitung.

Padahal tempat umum tersebut juga memerlukan untuk kelancaran pembangunan dan perekonomian di Bitung dan Sulawesi Utara.

"Dengan diperpanjang dermaga itu akan mengurangi kapal-kapal KRI merapat di dermaga umum. Perpanjangan dermaga dilakukan secara bertahap," kata Marsetio.

Dia mengatakan, selain perpanjangan dermaga, juga akan melakukan pengembangan terhadap rumah sakit TNI AL dr Wahyu Slamet di Bitung .

"Pengembangan rumah sakit itu akan ditingkatkan dari kelas tiga ke kelas dua," kata Marsetio.

Selain peresmian masjid, Dalam kunjungan kerja di Sulawesi Utara, Kasal Laksamana TNI Marsetio juga melakukan pengukuhan KRI John Lie-389 di Pelabuhan Samudra Bitung dan penanaman pohon di Satkamla Bitung.@antarasulut.com

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024