Manado (ANTARA) - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dipimpin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, meninjau langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim/1309 Manado di Kelurahan Bengkol , Kecamatan Mapanget Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (21/7).

Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno. yang menjabat Aster Panglima TNI mengatakan kunjungan ke lokasi tersebut bertujuan ingin melihat langsung kegiatan Satgas TMMD ke-117 yang sampai saat ini telah memasuki tahap 30 persen.

"Dimana sasaran yang dikerjakan di tempat ini meliputi perintisan jalan, pembangunan RTLH, rehab sarana tempat ibadah masjid dan gereja," katanya.

Dia mengatakan TMMD ini sebenarnya wujud bhakti TNI langsung kepada masyarakat.

Karena dari TMMD ini kita mengetahui dan bisa berakses langsung mengatasi kesulitan rakyat, sesuai dengan perintah Panglima TNI

Keberadaan TNI dimanapun untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

"Harapannya semoga program TMMD yang dikerjakan di Kota Manado ini bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat dan tentunya bagi pemerintah daerah," katanya.

Pada kunjungan itu, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono.

Sebelum peninjauan ke lokasi, Aster Panglima TNI bersama rombongan memberikan bingkisan untuk anak stunting dan warga disabilitas di Kantor Kelurahan bengkol Kecamatan Mapanget Kota Manado.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Rorintulus, Kasiter Korem 131 Santiago Kolonel Kav Dany Hermawan, Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024