Manado, (AntaraSulut) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Dr Djouhari Kansil mengatakan kehadiran Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) sangat dibutuhkan masyarakat di kepulauan tersebut.

"Wagub mengatakan hal tersebut saat peresmian gedung kantor pusat dan perkuliahan Polnustar," kata Kabag Humas Setda Provinsi Sulut, Jahja Rondonuwu di Manado, Senin.

Menurut Humas Rondonuwu, gedung Polnustar itu diresmikan (6/12) oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Wagub Kansil mengatakan, kehadiran perguruan tinggi (PT) tersebut menjadi salah satu kebanggan warga `Nyiur Melambai`, terutama bagi masyarakat di tiga daerah kepulauan yaitu Talaud, Sitaro dan Sangihe (Nusa Utara).
Sangihe sebagai kabupaten induk telah memelopori hadirnya PT Polnustar dalam upaya pengembangan sumber daya kebaharian di daerah kepulauan yang terletak di kawasan perbatasan dengan negara tetangga Filipina.
Sebagai salah satu PT unggulan di Sulut di daerah kepulauan itu, maka Polnustar harus termotivasi menjawab tantangan kedepan agar menjadi nyata bahwa Polnustar merupakan lembaga pendidikan terbaik, unggul dan terdepan.
Pelaksanaan Tri Dharma PT yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat harus nyata diwujudkan dan mampu memberi kontribusi positif dalam rangka meningkatkan kesejahteraat rakyat, ujar Wagub Kansil.
Mantan Kadis Diknas Sulut itu meyakini melalui momentum peresmian ini kiranya akan memotivasi kalian menjawab tantangan kedepan untuk membangun daerah perbatasan menjadi garda terdepan NKRI di bagian utara Indonesia.
Acara tersebut juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut, Jhon Palandung serta Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Nasional Sulut Aseano G Kawatu , kata Humas Rondonuwu juga selaku jubir Pemprov Sulut.***1***
(T.K005/B/G004/G004) 08-12-2014 16:27:44

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024