Sitaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan kegiatan penutupan pelatihan dasar atau latsar  CPNS Golongan II dan III.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulawesi Utara ini dilaksanakan di Auditorium Pemkab Sitaro, Rabu (13/7)

Kepala BPSDMD Provinsi Sulut diwakili oleh Widyaiswara Ahli Utama,  Paulus Tamaka mengatakan, Pemprov Sulut memberikan apresiasi dan penghargaan serta kebanggaan kepada Pemkab Sitaro beserta jajarannya yang sudah melaksanakan program kegiatan Pelatihan Dasar CPNS ini.

"Selamat kepada semua peserta yang telah  dinyatakan lulus, dan diharapkan kedepan kiranya dapat berkolaborasi secara maksimal terhadap daerah ini, serta dapat menjadi ASN yang profesional dan berakhlak untuk mewujudkan SDM Lokal yang berdaya saing Global," katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Denny D. Kondoj, mewakili Bupati Kepulauan Sitaro menutup Kegiatan tersebut sekaligus membacakan sambutan bupati yang menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara melalui BPSDM.

"Kerjasama ini menjadi bukti komitmen kita bersama untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di daerah," kutip Kondoj.


Untuk itu, dia mengajak agar tetap memperkuat sinergi antara Pemkab Kepulauan Sitaro dengan Pemerintah Provinsi Sulut untuk membawa kemajuan bagi masyarakat. "Selamat kepada 115 peserta yang telah mengikuti Pelatihan Dasar ini sampai selesai dan dinyatakan lulus," ucapnya.

Selain itu, dia mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap mempertahankan semangat dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini. Serta menjadikan nilai-nilai yang telah dipelajari sebagai pegangan dan panduan dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil.

"Saya juga menegaskan bahwa sebagai seorang ASN harus memiliki perubahan, baik dalam karakter, tutur kata dan bersikap," tegas dia.

Adapun peserta Latsar CPNS yang telah berlangsung selama 51 hari sejak tanggal 14 Maret sampai dengan 20 Mei 2023, diikuti 115 peserta yang terdiri dari, Golongan II sebanyak 65 orang dan Golongan III sebanyak 50 orang.

Hadir pada acara penutupan tersebut, Asisten Administrasi Umum Sekda, Semuel E. Raule, Para Kepala OPD, Kepala Bagian Setda serta jajaran BKPSDM.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024