Manado (ANTARA) - PB Loku menjadi juara umum pada "BSG Open Tournamen Badminton" yang dilaksanakan pada 3-9 Juli 2023 bertempat di Gor Nausad, Malendeng Kota Manado.

Prestasi ini tak lepas dari sosok perempuan cantik yang merupakan Ketua Club BuluTangkis PB Loku Kotamobagu, Aisya Christine Bibisa, dimana PB Loku yang menjadi juara umum dengan meraih 13 medali. Pengusaha muda ini, saat ditemui wartawan mengatakan, rasa syukurnya terhadap capaian atlet bulu tangkis yang tergabung dalam Club PB Loku, Kotamobagu.

"Beberapa hari lalu atlet renang kami juga juara umum dalam kejuaraan Pangdam Cup 2023, dan dalam BSG Open Tournament Badminton, atlet bulu tangkis kami juga juara umum. Sujud syukur kepada Tuhan akan capaian dari atlet-atlet muda yang ada di Kotamobagu, saya bangga dengan capaian mereka," kata Aisya Christine Bibisa.

Puteri tercinta dari pasangan Risman Bibisa dan Rien Liando ini sangat konsen dan memberikan perhatiannya untuk memajukan olahraga di Bumi Totabuan dan umumnya Sulawesi Utara. Sehingga tak heran dalam kesibukannya, dirinya tetap meluangkan waktu dalam membina atlet-atlet yang ada di Kotamobagu.

"Saya yakin kedepannya ada atlet-atlet bulu tangkis dari Kotamobagu bisa berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Sehingga saya akan terus memberi diri untuk melakukan pembinaan serta memfasilitasi atlet untuk bisa berprestasi dengan pelatihan-pelatihan yang baik," ungkap perempuan yang memegang jabatan sebagai Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kotamobagu dan ketua Club Bulu Tangkis PB Loku ini.

Tak hanya itu, Aisya yang juga mencintai olahraga "baku pukul" ini, tercatat sebagai Manager TCW Fighting Camp Kotamobagu dan telah berhasil melahirkan juara nasional One Pride MMA, Windry Patilima yang menjadi salah satu ikon nasional tak pernah terkalahkan di One Pride MMA tersebut.

"Kalau Windri Patilima bisa membanggakan bagi Kotamobagu dan Sulawesi Utara, tentu ke depan harus ada atlet bulu tangkis Kotamobagu yang bisa menjadi juara pula, baik nasional maupun internasional. Sehingga kiranya kita bisa bersama mendukung atlet-atlet kita dari semua cabang olahraga untuk berprestasi," ujar perempuan rendah hati ini.

Inilah nama pelatih dan nama-nama atlet PB Loku yang berhasil meraih juara di BSG Open Tournamen Badminton 2023, diantaranya, pelatih Fenti Lumintang, Rudy Ginoga, Frendly Lumintang.

Atlet-atlet PB.Loku yang berhasil meraih juara dalam event tersebut, diantaranya:
UDPI (USIA DINI PUTRI)    : Nizma Qotrunatda Anako (JUARA 2), Bilqis Abigail Mokoginta (JUARA 3)
TPI (TUNGGAL PUTRI) : Leyticia Clencia Marcia Lumintang (JUARA 2)
PRA UDPI (PRA USIA DINI PUTRI) : Kimberlu Jocelyn Immanuela Mioyo (JUARA 1) , Kanindiyah N. Legendrawan (JUARA 3)   
UDPA (USIA DINI PUTRA): Ellohim Elisa Mawei (JUARA 1), Arya Raharha Mamonto (JUARA 2), Climent Benedict Ratu (JUARA 3)
TPA (TUNGGAL PUTRA)    : Beavis Nathaniel Carundeng (JUARA 3)
TAPA (TUNGGAL ANAK PUTRA): Mathew Carundeng (JUARA 1), Azil Abdillah Manoppo (JUARA 2), Danis Simon Sasambe (JUARA 3)
PRA UDPA (PRA USIA DINI PUTRA): Mikha Carundeng (JUARA 3)
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024