Manado (ANTARA) -  Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto menyematkan pin pelopor keselamatan berlalu lintas kepada komunitas otomotif di daerah itu.

Kegiatan itu dilaksanakan setelah para komunitas otomotif tersebut membacakan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas usai apel gelar pasukan “Operasi Patuh Samrat 2023”, di Manado, Senin. 

Pada deklarasi tersebut, perwakilan komunitas otomotif Erick Tangkilisan membacakan  deklarasi komunitas otomotif sebagai pelopor keselamatan dalam mewujudkan “road safety to zero accidents”, yang diikuti komunitas lainnya.

Erick mengatakan, kami komunitas otomotif Sulawesi Utara, pertama, siap merajut persatuan dan kesatuan bangsa dalam kebhinekaan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedua,  mendukung  sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Ketiga,  menolak segala tindakan yang dapat menimbulkan kekerasan, kerusuhan  dan perpecahan 

"Keempat, siap untuk terus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," kata Erick yang juga Ketua Pajero Owners Communnity Manado

Usai pembacaan deklarasi dan penyematan pin tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi aksi pelopor keselamatan tertib berlalu lintas.

Penandatanganan itu dilakukan Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, para pejabat utama Polda, komunitas otomotif serta para pejabat yang hadir pada apel gelar pasukan Operasi Patuh Samrat 2023.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024