Manado (ANTARA) - Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI (GM-FKPPI) Kota Manado, Selasa, menggelar musyawarah cabang (Muscab), dalam rangka pemilihan pengurus baru masa bakti 2023 - 2028, yang dibuka oleh Ketua PD GM-FKPPI Sulut, Viktor Mailangkay.

"Pada kesempatan ini, saya mengingatkan bahwa Pancasila adalah dasar perjuangan kita semua," kata Mailangkya, saat membuka Muscab, di Manado.

Mailangkay mengatakan, ada lima hal yang mau disampaikan, antara lain, acara itu bagian penting dari konsolidasi, kita mengabdi pada rakyat, dan mengenai keberadaan KB-FKPPI, maka jangan dipisahkan, karena pendiri adalah orang yang sama.

Mailangkay juga mengingatkan bahwa hubungan antara GM-FKPPI yang dipimpinnya dan KB-FKPPI yang dikomandani oleh Berty Sompie, yang saat ini menjabat sebagai Rektor Unsrat sangat baik.

Sementara itu, Asisten II Sekda Kota Manado, Atto Bulo, yang mewakili Wali Kota Manado, mengatakan pemerintah menyambut baik pelaksanaan Muscab GM-FKPPI, sebagai salah satu penanda bahwa organisasi kemasyarakatan di Manado peduli dalam membangun kota.

"Saya menyampaikan bahwa GM-FKPPI semakin mantap dalam kiprah di Manado selaku ormas di Manado, kiranya lewat Muscab ini akan hadir berbagai program kegiatan yang berpihak dan berpijak pada masyarakat demi tumbuh kembang organisasi ini," kata Bullo.

Sementara Kasdim 1309/Manado, Letkol Infanteri Dedi Junaedi, yang mengatakan bahwa Muscab yang dilaksanakan itu baik, dan mengingatkan, seluruh anggota GM-FKPPI Manado, untuk terus melaksanakan nilai-nilai Pancasila di Manado.

"Mengingat sekarang ini, kondisi yang terjadi yang disebabkan oleh media sosial yang tak terkendali, yang berdampak negatif dan positif, sehingga harus selalu diwaspadai," katanya.

Sementara ketua panitia pelaksanaan Sony Hermanto, mengatakan, bahwa pelaksanaan Muscab GM-FKPPI digelar untuk memilih pengurus periode 2023-2028.

Hasilnya nanti, para pengurus yang terpilih akan dilantik pada Juli nanti, sehingga bisa segera melaksanakan semua program yang bertujuan untuk mendukung pemerintah mensejahterakan masyarakat.

Dalam Muscab tersebut, seluruh anggota sepakat memilih, Aswin Kasim, sebagai ketua terpilih yang nantinya akan memilih jajaran pengurus di periode ini.

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024