Sitaro (ANTARA) - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen, melantik sejumlah pejabat fungsional dan struktural di lingkungan Pemkab Sitaro.

"Pelantikan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di sektor pendidikan, kesehatan serta layanan publik," kata bupati.

Pada kesempatan itu, bupati mengingatkan soal tanggungjawab ketika dipercayakan khususnya kepala sekolah maupun kepala puskesmas.

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Terutama dalam melayani masyarakat," tegas bupati.

Dia berharap, agar dengan adanya pelantikan khususnya kepala sekolah akan mendorong peningkatan mutu pendidikan di sekolah. Dengan mengembangkan strategi pembelajaran yang baik bagi siswa.

"Saya ingatkan bagi kepala sekolah, agar mengelola anggaran dengan baik serta penuh tanggungjawab," harap dia.

Demikian juga dengan kepala puskesmas menjadi langkah penting dalam memperkuat sektor kesehatan masyarakat.

Diharapkan akan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

"Kepala puskesmas harus menjunjung tinggi etika dan integritas dalam menjalankan tugasnya. Layanilah masyarakat dengan baik," pesan bupati.

Di akhir sambutan bupati memberikan selamat kepada pejabat yang dilantik, sambil mengingatkan jajarannya agar menggunakan sarana media sosial dengan baik.

"Selamat bagi pejabat yang dilantk. Saya juga mengingatkan bagi jajaran pejabat agar menggunakan medsos dengan baik, dan tidak mudah percaya hoax," ajar dia.

Pelantikan yang dilaksanakan di Auditorium Pemkab Sitaro ini, dihadiri Wakil Bupati John H Palandung, Sekretaris Daerah Denny D Kondoj dan Kepala BKSDM Stengly Langi. Hadir juga kepala OPD dan camat se-wilayah Siau.

Adapun pejabat fungsional yang dilantik diantaranya pejabat di inspektorat sebanyak 6, Kepala Sekolah 14 orang, Kepala puskesmas 9 orang dan 1 orang pejabat struktural pada dinas Dukcapil.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024