Manado (ANTARA) - DPRD Kota Manado, Sulawesi Utara, ikut memeriahkan pelaksanaan Legislative Expo selama empat hari, di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Jadi para legislator Manado, ikut pelaksanaan legislative expo di Gorontalo, mulai 14-17 Juni 2023," kata Sekretaris DPRD Manado, Herry Saptono, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan, untuk tahun ini pertama legislative expo dilaksanakan di luar dan berlokasi di Provinsi Gorontalo, maka Manado pun wajib berpartisipasi dalam pelaksanaan iven tahunan itu.

Saptono mengatakan, dalam pelaksanaan legislative expo itu, hampir semua legislator Manado ikut, karena di situ bukan hanya sekadar ikut pameran namun ada banyak kegiatan yang dilaksanakan.

Dia menyebutkan, dalam pelaksanaan kegiatan itu, ada juga dilaksanakan pelatihan serta sosialisasi peraturan perundang-undangan di lokasi expo, bahkan sejumlah lomba yang wajib diikuti legislator.

"Jadi DPRD Manado memamerkan produknya yakni semua Peraturan daerah yang dihasilkan oleh para wakil rakyat di sini, untuk dikenalkan kepada para pengunjung expo," katanya.

Saptono menjelaskan, pelaksanaan legislatif expo tahun ini, dilaksanakan di Gorontalo, karena selama DPRD Kota Gorontalo rutin mengikuti pelaksanaan di Manado.

"Tentu saja juga untuk mengeratkan silaturahmi antara Gorontalo dan Sulut, yang memang dulunya adalah satu provinsi, sehingga tetap erat sampai sekarang," katanya.    


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024