Manado (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan kegiatan penilaian kompetensi dan potensi dalam rangka pemetaan jabatan bagi pegawai di lingkungan instansi tersebut.

Kepala Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun di Manado, Rabu, mengatakan penilaian kompetensi perlu dilakukan sebagai salah satu proses membandingkan kompetensi yang dimiliki Pegawai Negeri Sipil dengan kompetensi jabatan yang dipersyaratkan.

"Hasil pemetaan jabatan dan kompetensi pegawai dapat digunakan sebagai sumber data dalam pengembangan sumber daya manusia Kementerian Hukum dan HAM yang sistematis, terukur, dan akuntabel," kata Ronald.

Dia berharap semoga penilaian kompetensi yang dilaksanakan untuk mencari "the right man in the right place" ini bisa diwujudkan secara optimal.

Kakanwil juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Kepala Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara Manado Dedi Herdi berharap kegiatan ini mendapat hasil yang maksimal.

Pada pemantauan itu Kakanwil Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara dan Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024