Manado,19/11 (Antara) - Sebanyak 167 anggota brigadir polisi mengikuti pendidikan sekolah alih golongan (SAG) di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Karombasan, Manado, Sulawesi Utara.

"Proses alih golongan dari brigadir ini tentunya akan diikuti dengan kenaikan pangkat menjadi inspektur Polisi Dua (Ipda)," kata Kepala Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Budi Gunawan dalam sambutan tertulis dibacakan Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Pol Charles Ngili di Manado, Rabu.

Oleh karena itu, mereka dididik di lembaga pendidikan ini untuk bekal memenuhi kompetensi sebagai seorang perwira baik dari sikap mupun perilaku menjadi teladan bawahan di lapangan," katanya saat pembukaan pendidikan SAG, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan, untuk itu mantapkan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi untuk belajar, berlatih, dan menimpa diri dalam mengikuti pendidikan ini.

Ikuti seluruh kegiatan dengan semangat, kesungguhan dan hati yang ikhlas.

Patuhi serta taati segala peraturan yang ditetapkan oleh lembaga agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

"Hal ini penting mengingat waktu pendidikan relatif singkat. Serta jangan lupa bahwa yang dilakukan ini adalah bagian dari pengembangan sudara menjadi seorang perwira Polri yang mahir, terpuji, patuh, penolong, pelayan dan sahabat dalam rangka melaksanakan pengabdian di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Kepala SPN Karombasaan Manado AKBP Satake Bayu mengatakan, peserta pendidikan SAG tersebut akan dididik selama satu bulan dari 19 November - 18 Desember 2014

Terdapat sekitar 39 pendidik terdiri dari SPN Karombasan 19 orang dan Polda Sulut 20 orang orang yang memiliki kompotensi untuk mendidik peserta SAG ini.

Peserta SAG sebanyak 167 orang terdiri dari Polda Sulut 104 orang, Polda Jatim 31 orang, Polda Sulsel 12 orang, Polda Gorontalo 18 orang dan Polda Papua dua orang.

Pembukaan pendidikan SAG itu dilakukan dalam suatu upacara yang dipimpin Wakapolda Sulut Kombes Pol Charles Ngili dan dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Sulut. ***1***





(T.J009/B/G004/G004) 19-11-2014 12:45:21

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024