Manado (ANTARA) - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khoir Buyat Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bisa berprestasi hingga tingkat nasional.

"Saat ini sementara melaksanakan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat madrasah tahun 2023," kata Kepala MTs Miftahul Khoir Buyat Kotabunan, Aning Latodjo, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan seleksi untuk KSM ini diikuti para siswa-siswi dari kelas VII dan VIII dengan soal mata pelajaran matematika, IPA dan IPS.

Ia, mengatakan bahwa kegiatan KSM merupakan ajang para siswa untuk berprestasi dan menggali bakat masing-masing.

“Kompetisi Sains Madrasah bertujuan untuk menggali potensi dari siswa-siswi dalam bakat dan minat pada bidang sains serta memberikan kesempatan berprestasi,” katanya.

Pihaknya berharap dengan seleksi ini akan tersaring calon-calon peserta KSM yang mampu berprestasi hingga Nasional.

“Seleksi ini dilaksanakan untuk mempersiapkan calon-calon peserta pada ajang KSM tingkat Kabupaten. Dan semoga mereka mampu mengukir prestasi hingga tingkat Nasional” katanya.

Jadwal pelaksanaan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah sebagaimana jadwal yang diberikan oleh Komite KSM Pusat hingga tanggal 7 Juni 2023 dan selanjutnya jadwal pendaftaran KSM tingkat Kabupaten/Kota dimulai pada tanggal 7 sampai 23 Juni 2023, demikian Aning Latodjo,

 


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024