Manado (ANTARA) - PT Pertamina menjamin distribusi bahan bakar minyak (BBM) berjalan lancar pasca kecelakaan mobil tangki, di Jl Sam Ratulangi kota Manado pada (28/5), Minggu.

Area Manager Communication, Relations & CSR Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, mengatakan terkait dengan kejadian kecelakaan mobil tangki Pertamina, di Jl Sam Ratulangi Kota Manado pada Minggu, tidak ada korban jiwa dan Pertamina menjamin ketersediaan BBM bagi masyarakat.

Sebelumnya pada pagi jam 07.45 WITA terjadi musibah, kronologisnya bermula mobil tangki dari Integrated Terminal Bitung yang membawa jenis BBM Pertalite 16 kiloliter(kl) dan delapan kl Biosolar, saat memasuki jalan sedikit menanjak pada SPBU 74.951.10 kondisi mobil tangki loss power dan kurangnya halauan, sehingga tidak kuat menanjak sehingga menyebabkan truk tangki mundur.
 

Kendati demikian, katanya, Pertamina menjamin ketersediaan BBM di sekitaran wilayah Winangun dan Kota Manado dalam keadaan aman, dimana dari 17 SPBU di kota Manado total stok Pertalite 187 kl, Biosolar 74 kl, Pertamax 73 kl, Dexlite 31 kl dan Pertadex dua kl dan Pertamax Turbo 19 kl.

Saat ini truk BBM tersebut sedang dievakuasi dengan alat berat dan kondisi tepatnya persis di depan SPBU 74.951.10.

“Masyarakat tidak perlu melakukan pembelian berlebihan, stok BBM di SPBU aman, penyaluran sudah kembali normal. Kami jamin stok dan kesediaan aman di wilayah kota Manado," jelasnya.

Saat ini, katanya, terdapat mobil tangki lain yang disiapkan menuju ke SPBU 74.951.10 untuk menyuplai BBM, dan masyarakat juga dapat melakukan pembelian di SPBU terdekat yaitu di SPBU 74.951.09 yang berjarak sekitar 1,5 KM dari lokasi kejadian depan SPBU 74.951.10” pungkas Area Manager Communication, Relations & CSR Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw.

Jika masyarakat membutuhkan informasi terkait BBM ataupun informasi lainnya, maka dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024