Amurang, (AntaraSulut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus berupaya menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan daerah tersebut dengan rencana membangun tempat wisata religi diantaranya yang sudah dalam rencana yakni pembangunan patung Tuhan Yesus Memberkati setinggi 15 meter di  Bukit Sasayaban Amurang, Minahasa Selatan (Minsel).

"Rencana pembangunan patung Tuhan Jesus memberkati akan dikerjakan oleh pematung pak Yusman, saya panggil khusus Pak Yusman karena memiliki kemampuan mematung yang begitu baik," ujar  Bupati Minahasa Selatan Christiany E Paruntu.

Paruntu mengatakan, pekerjaan pembangunan patung Tuhan Yesus Memberkati tersebut akan dilakukan 2015 mendatang dengan anggaran bersumber dari  APBD 2015.

"Saya berharap ini akan menjadi ikon Minsel,  semua daerah di Sulut memiliki ikon masing-masing dan Minsel menjadikan Yesus Memberkati sebagai potensi wisata," kata Paruntu.

Paruntu mengatakan guna mempercantik patung Yesus Memberkati di Bukit Sasayaban Minsel, akan dibuatkan relief kisah Tuhan Yesus bersama dengan aneka ornamen lainnya yang akan membius mata kita bila berada di tempat itu nanti.

Pewarta : Vivi Sondang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024