Apa jadinya bila kegiatan semudah dan sepopuler selfie ternyata bisa untuk beramal dan menggalang dana?

Clozette Indonesia, website social media khusus fashion dan make up mengadakan kegiatan yang diberi nama Peduli Lewat Selfie. Kegiatan sosial yang mungkin baru pertamakali di Indonesia.

“Setiap pengguna yang mengunggah foto selfie nya di Clozette berarti sudah menyumbangkan donasi sebesar 5000 rupiah untuk kegiatan peduli kanker payudara di Indonesia” Ujar Rolly Pane, Country Manager Clozette Indonesia.

Foto selfie yang diunggah di Clozette tersebut sebelumnya harus diberi tanda pagar #ClozetteID dan #PeduliLewatSelfie dan dalam foto selfie tersebut harus mengandung unsur berwarna pink. Adapun foto-foto selfie yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini bisa dilihat di website Clozette Indonesia.

Bagi yang ingin berpartisipasi juga bisa dilakukan lewat akun Instagram, dengan cara yang sama yaitu tinggal menambahkan tanda pagar atau hashtag dan foto mengandung unsur warna pink. Tentunya akun Instagram partisipan harus sudah terkoneksi lebih dahulu dengan Akun Clozette nya.

“Kami ingin meningkatkan kepedulian perempuan Indonesia terhadap Kanker payudara namun dengan cara yang fun, selain foto selfie mereka bisa dilihat oleh orang banyak sekaligus secara tidak langsung mereka sudah menyumbang untuk kegiatan peduli kanker payudara Indonesia” Tambah Rolly.

Linda Agum Gumelar, salah seorang survivor kanker yang juga Ambassador Clozette memberikan dukungan penuhnya terhadap kegiatan ini, “Kita harus memulai dari sejak dini edukasi dan pengenalan tentang bahaya Kanker payudara serta bagaimana cara pencegahannya”, Ujar Linda yang juga mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabinet presiden SBY ini.

Kegiatan yang dimulai sejak akhir bulan Oktober ini akan ditutup pada tanggal 1 Desember 2014, dan uang yang terkumpul dari kegiatan ini akan diberikan ke Yayasan Daya Dara Indonesia.

Clozette Indonesia, adalah edisi Indonesia dari www.clozette.co, merupakan portal sosial media yang berbasis  image-centric dan dilengkapi dengan fasilitas belanja online yang selalu memberikan tren terbaru bagi para pencinta fashion, kecantikan, dan gaya hidup.

Didorong oleh user-generated content, dan platform terbaik sehingga mampu memberikan informasi terdepan dan analisis tentang preferensi konsumen juga apa yang menjadi tren di dunia fashion, kecantikan dan gaya hidup.



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024