Manado (ANTARA) - Komisioner Bawaslu RI Bidang SDM,  Herwyn Malonda, Kamis sore,  melakukan sidak kinerja jajarannya di Manado, yang mengawasi pendaftaran di KPU. 

"Saya mengecek, apakah tugas pengawasan dilakukan oleh Bawaslu di KPU Manado, "  kata Malonda, di sekretariat penyelenggara Pemilu di Manado itu, Kamis. 

Malonda mengatakan, KPU Manado menjadi lokasi pertama yang disidak, dan akan diteruskan ke pengawas di kabupaten dan kota lainnya, tetapi bukan memeriksa penyelenggara pemilu itu, tetapi untuk melihat jajarannya melakukan tugas dengan benar atau tidak. 

"Saat datang, semua jajaran pengawas ada melakukan tugasnya, baik staf maupun pimpinannya," katanya. 

Dia menambahkan masih akan melakukan kunjungan ke wilayah lainnya, tetapi tak mau menyebutkan kabupaten atau kota mana yang akan dikunjungi berikutnya. 

Mantan Komisioner Bawaslu Sulawesi Utara itu, menjelaskan bahwa kehadiran ke daerah nyiur melambai untuk memastikan jajarannya melakukan pengawasan, dan hal itu dilakukan dengan baik. Dalam artian semuanya sedang menjalankan tugas saat disidang. 

Selain itu, kata Malonda, dia mengingatkan, jajarannya yang melakukan pengawasan, jika menemukan hal-hal yang tidak sesuai maka harus segera memberikan saran-saran perbaikan, agar dapat dilaksanakan KPU. 

"Kemudian yang terakhir kami juga mengevaluasi jajaran Bawaslu, terkait dengan kinerja kawan-kawan jajaran kami," tegasnya. 


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024